Rabu, 25 Juli 2012

Gmail Bisa Kirim Email Melalui SMS


Ayo gabung dengan kami di Google+:
Pengguna Gmail Kini Bisa Kirim Email Melalui SMS
3 komentar
Google baru saja meluncurkan layanan terbaru bagi para pengguna akun Gmail. Para pengguna layanan email gratis terbesar di dunia itu kini bisa membalas, forward ataupun menerima email melalui handphone.


Dengan adanya layanan baru tersebut, para pengguna akun Gmail masih tetap bisa berhubungan dengan akun miliknya meskipun tanpa dilengkapi akses internet. Sayangnya, layanan baru tersebut belum tersedia di seluruh dunia. Sebagai langkah awal, pihak Google hanya menyediakan layanan ini bagi pengguna Gmail di Afrika.

Anda bisa mengirim dan menerima email sebagai sebuah pesan SMS menggunakan handphone Anda, tidak peduli apakah handphone Anda dilengkapi atau tidak dengan akses internet seperti WiFi ataupun 3G. Gmail SMS bekerja untuk semua jenis handphone, bahkan handphone paling dasar sekalipun yang hanya support panggilan dan SMS.....!!!

Sebelum menjalankan fitur ini, tentu saja para pemilik akun Gmail harus melakukan kustomisasi. Langkah yang harus dilakukan pun cukup mudah. Anda bisa menuju Account Settings, lalu terdapat seksi Phone and SMS. Di situ, Anda bisa memasukkan nomor telepon dan pihak Google akan melakukan verifikasi. Setelah itu, maka Gmail Anda akan bisa memforward setiap email yang masuk ke handphone Anda.

0 komentar:

Posting Komentar