Minggu, 29 Juli 2012

Informasi PHP untuk para web developer


PHP merupakan web scripting yang paling banyak digunakan di dunia. Bahkan website social networking sebesar dan sesibuk Facebook pun menggunakan web scripting ini.

Bisa dikatakan, PHP telah menjadi bahasa gaul di kalangan web developer. Nah, jika ingin memperdalam pengetahuan dan keahlian ber-PHP, tak ada salahnya untuk mengunjungi blog PHP Magazine.
Blog ini berisi informasi mutakhir seputar PHP dalam pengembangan web. Melihat kompleksitas kontennya, blog ini ditujukan kepada para web developer, dan bukan mereka yang baru belajar PHP.

Web Scripting. Serangkaian instruksi atau perintah untuk melakukan sesuatu yang ditulis dengan kode-kode bahasa pemrograman, yang digunakan untuk memprogram halaman web. Untukd apat berjalan, web scripting membutuhkan modul pendukung yang terinstal di web server.
PHP. Singkatan rekursif dari PHP: Hyper text Preprocessor. Bahasa scripting server side (kebalikan dari client side, seperti JavaScript), digunakan sebagai script untuk memproses data melalui CGI dari form HTML. Script PHP bekerja di komputer server untuk memproduksi kode HTML yang dikirimkan kepada web browser. Script PHP dapat ditempelkan (embedded) di dalam HTML dan disimpan dengan extension PHP.
CGI. Common Gateway Interface. Sebuah interface yang dirancang untuk melakukan standarisasi transfer data antara web server dan aplikasi. Web Server menggunakan aplikasi CGI untuk menerima dan memproses informasi dari user. Misalnya sebuah form yang disampaikan oleh user ke web server akan melewati aplikasi CGI untuk pemrosesan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar