Rabu, 22 Agustus 2012

prosesor mobile Exynos 5 Dual



Samsung telah mengungkap rincian terbaru prosesor mobile Exynos 5 Dual yang memiliki otak ganda. Prosesor ini diklaim akan dua kali lebih cepat dari Exynos yagn saat ini digunakan di smartphone dan tablet Samsung.

Samsung juga menjelaskan dalam situsnya, prosesor ini akan mengonsumsi daya 30 persen lebih kecil dari Exynos yang ada sekarang. Exynos 5 Dual akan memiliki inti ARM Cortex-A15 terbaru yang berlari di kecepatan 1.7GHz, sedangkan Exynos yang beredar saat ini didasarkan pada desain ARM Cortex-A9.Samsung Exynos merupakan prosesor yang digunakan dalam berbagai smartphone dan tablet Galaxy. Tapi karena salah satu perngkat terbaru Samsung, Galaxy Note10,1 baru akan tersedia pada akhir bulan ini, maka akan datang dengan Exynos 4 versi quad-core.

Prosesor Exynos 5 Dual akan memiliki kinerja multimedia yang lebih baik ketimbang pendahulunya, karena memungkinkan perangkat mobile untuk menampilkan gambar pada resolusi 2560 x 1600 pixel. Hal ini dapat membantu perangkat memutar video HD 1080p pada 60 frame per detik, dua kali lipat tingkat normal.

Exynos 5 menggunakan prosesor grafis ARM Mali T604 dengan empat inti dan dapat membuat refresh rate layar yang lebih efisien ketika membaca e-book atau halaman web. Prosesor ini juga akan mendukung USB 3.0.

Prosesor ini akan dibuat menggunakan proses manufaktur 32 nanometer.

0 komentar:

Posting Komentar